CSS3 Generator | OOM RIO

Saturday, January 19, 2013

CSS3 Generator

Sebelum memasuki pembahasan tentang CSS3 Generator, saya akan menjelaskan tentang Apa itu CSS3? mungkin dari kalian ada yang belum mengetahuinya menurut info yang saya baca, CSS3 meruapakan standar untuk CSS yang paling baru, banyak batasan website design yang dahulu tidak bisa ditangani oleh CSS sekarang bisa dilakukan dengan CSS3. CSS3 sepenuhnya kompatibel dan pelengkap dari CSS lama, sehingga browser akan selalu mendukung CSS lama dan Anda tidak harus mengubah desain yang sudah ada. Walaupun CSS3 adalah sebuah standard CSS baru yang membantu kita dalam memudahkan desain web, tidak semua browser ternyata mensupport CSS3, misalnya MS Internet Explorer dan browser lainya yang versi lama. Tapi semakin berkembangnya teknologi dan meningkatnya Versi-versi terbaru dari sebuah web browser maka sekarang sudah banyak web browser yang sudah support atau mendukung CSS3. Nah dengan adanya CSS3 ini bisa membuat sebuah desain web menjadi lebih menarik atau indah atau rapi dan juga tampilan menjadi lebih halus.. :D.
Sekarang memasuki tahap pembahasan tentang CSS3 Generator, CSS3 Generator merupakan sebuah online tool untuk menentukan code dari CSS seperti box shadow, text sahdow, transform, border radius atau sudut melengkung dan lainnya yang berhubungan dengan CSS. Bagi kamu yang kesulitan untuk menulisakan kede CSS3 dalam membuat sebuah efek pada elemen mungkin Tools CSS3 Generator ini bisa membantu kamu. Untuk mencobanya silahkan klik http://css3generator.com/
Menu yang ada pada CSS3 Generator seperti gambar berikut ini:
dan untuk contohnya saya mencoba membuat sudut melengkung (border radius) kita tinggal memasukan angka saja misalnya 10 atau 20 atau seterusnya sesuai keinginan anda, dan saya memasukan angka 200 sehingga pada bagian Preview Area hampir membentuk lingkaran seperti gambar berikut ini:
Untuk yang lainya silahkan kamu coba sendiri. Mulailah berkreasi dengan kemampuan kamu.
Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat.


Judul: CSS3 Generator; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Blogger Tutorial | SEO | Free Blogger Templates | OOM RIO.com di inbox anda:


0 comments:

Post a Comment

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).